Monday, January 4, 2016

Kunjungan Gus Dur ke pondok ploso Kediri menemui Gus Miek

Kunjungan Gus Dur pada tahun 1984 ke pondok ploso Kediri menemui Gus Miek yang merupakan seorang waliyullah yang mashur dan sangat di hormati di Jawa timur, Gus Miek mengatakan kepada para hadirin “INILAH PEMIMPIN DUNIA AKHIRAT”. yang di maksud adalah "GUS DUR" Entah apa yang melatarbelakangi Gus Miek mengatakan demikian akan tetapi memang hal tersebut sengaja diucapkan Gus Miek.

Bahkan pada saat ziarah ke makam Tambak Gus Miek menawarkan kepada Gus Dur “GUS GIMANA KALAU ANDA WAFAT ANDA DIMAKAMKAN DI SINI SAJA SAMA SAYA”. Maksud dari Gus Miek tersebut dimakamkan di makam arba’in auliya’ (makam 40 wali Allah) yang berjarak kurang lebih km dari pondok Ploso Kediri yang sekarang juga menjadi makam almarhum Gus Miek dan sahabatnya KH Ahmad Shiddiq (Jember).

YG di sebut Makam arba’in auliya adalah Ada yang mengatakan jika makam tersebut sudah di huni 40 waliyullah Maka bumi ini tidak lama lagi akan hancur (Kiamat). Kunjungan Gus Dur ke pondok ploso Kediri menemui Gus Miek sangat memberikan kesan penting dalam melihat dunia islami di masa era jaman modern sekarang ini.

Gus Miek dilahirkan pada 17 Agustus 1940 di Kediri dan wafat pada 5 Juni 1993.

Gus Dur  lahir 4 Agustus 1940 dan menjadi Presiden Indonesia yang keempat dari tahun 1999 hingga 2001. Ia menggantikan Presiden B.J. Gus Dur meninggal dunia pada hari Rabu 30 Desember 2009 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta pada pukul 18.45 WIB.

2 comments

Post a Comment