Saturday, August 23, 2014

Apa itu Multazam Dalam Sejarah Islam

Apa itu Multazam Dalam Sejarah IslamApa itu Multazam Dalam Sejarah Islam, Multazam merupakan dinding Ka’bah yang terletak di antara Hajar Aswad dengan pintu Ka’bah. Tempat ini merupakan tempat utama dalam berdoa, yang dipergunakan oleh jama’ah Haji dan Umroh untuk berdoa/bermunajat kepada Allah SWT. setelah selesai melakukan tawaf.

Saat bermunajat di depan Multazam ini, Jarang orang tidak meneteskan air mata disini, terharu karena kebesaran Illahi. Multazam ini insya Allah merupakan tempat yang mustajab dalam berdoa, insya Allah doa dikabulkan oleh Allah SWT.Rasulullah SAW bersabda, “Antara Rukun Hajar Aswad dan Pintu Ka’bah, yang disebut Multazam. Tidak seorangpun hamba Allah yang berdoa ditempat ini tanpa terkabul permintaannya.”

Senangnya bagi kalian Bisa Ziarah Mekah dengan Teriknya matahari tak membuat jamaah umrah Multazam Wisata gerah. Justru mereka senang bisa mencicipi sengatan mentari seperti yang dirasakan Baginda Rasulullah SAW, ribuan tahun silam.

Dengan semangat membara jamaah ziarah ke Mekah. Ada banyak tempat yang dikunjungi, di antaranya Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Arofah, Mina, dan Jabal Nur. Kepada rombongan jemaah haji apa yang terjadi di zaman Nabi. Beliau juga memberikan gambaran betapa perjuangan para sahabat zaman dulu sangat berat. Semoga sholawat serta salam selalu tercurah untuk Nabi Besar Muhammad SAW berserta kerabat dan sahabatnya.

Semoga Anda yang belum pernah ke Mekah bisa segera ke Tanah Suci. Melihat langsung kebesaran Islam dengan mata kepala sendiri. Aamiin

0 comments

Post a Comment